:: Belajar Menjadi Sedewasa Ituu ::  

Posted by: Unknown



Aku sering dengerin Bukenol cerita, cerita tentang apa saja, tentang suaminya, tentang menantunya, tentang kedua anak lelakinya dan bahkan tentang bisnis kripik singkongnya. Beliau sudah aku anggap ibu, nenek (kenapa nenek? Karena udah punya cucu :D), teman cerita, bahkan beliau sering menasehatiku kalau ada sikapku yang menurut beliau kurang baik.

Asli orang Betawi, baik sekali, saking baiknya kadang aku mikir kok ada yha orang baik kaya Bukenol, padahal aku bukan saudara atau apalah, aku datang dari timur Jawa yang tentunya sangat jauh dari Jakarta tapi beliau menganggap aku kaya saudaranya bahkan anaknya. Bahagia kah? Tentu aku sangat bahagia. Hhmm,, Mungkin aku sudah dianggap sebagai anak perempuannya, karena kedua anak beliau memang laki-laki. Jadi, apa saja beliau ceritakan padaku. Filosofinya sih, pada dasarnya bagi kaum perempuan memang lebih enak cerita dengan sesama perempuan, lebih dapet feel  nya hehe. Kayanya sih itu yang dirakasakan Bukenol saat berbagi cerita padaku.

Mendengarkan cerita beliau seolah aku sedang belajar bagaimana menjalankan kehidupan ketika kita sudah mempunyai rumah tangga sendiri, bersosialisasi dengan tetangga dan emmpp,, banyaklah pelajaran yang aku dapat, salah satunya yha itu. 

Tapi hari ini beda, beliau berbeda. Sepulangku dari kampus terlihat ada yang aneh dari raut wajah Bukenol. Terlihat seperti orang yang abis nangis sesenggukan. Dan pada akhirnya kekepoanku terbayar hehe.. Malam harinya sekitar ba’da maghrib beliau menghampiriku, beliau ceritakan kronologinya padaku. Sempet terharu juga dengan cerita beliau, tapi trus tiba-tiba Bukenol nangis #aku shock! Ciyuss!!. Ini baru pertama kali beliau nangis pas lagi cerita.. Tapi emang akunya kurang pandai atau belum bisa nenangin orang yang lagi nangis apalagi ini orang yang aku anggap ibu, aku bingung harus gimana.. cuman bilang “Bukenol jangan nagis gituu,,”

Oke. Intinya aku shock, kaget tentunya! Aku belum sedewasa itu,, yang harus siap saat ada orang yang lebih tua dari aku curhat disetai dengan tangisan, malah akunya yang kebawa haru hiks T_T. Biasanya kan aku dengerin temen-temen yang lagi cerita sambil nangis. Taapi kali ini, aaahhhh cuman mau bilang “Ibu maav aku ngga bisa ngapa-ngapain…” hiks..
Tapi kejadian malam ini bener-bener membuat aku belajar bahwa, 

setiap orang tuh butuh teman berbagi, berbagi keluh kesah senang ataupun sedih.”

Tak terkecuali aku juga!! Dan selalu belajar menjadi pendengar curhat yang tidak hanya mendengar tapi mampu berbagi solusi atau paling engga yhaa bisa nenangin perasaan seseorang yang lagi curhat sama kitalah.. hehe yha ngga??

Secara tak sadar dan mengalir begitu saja doaku, “yha Allah semoga masalahnya Bukenol cepet selesai..amiinn..”

Jakarta, 03 Mei 2013_Liaa

This entry was posted on Sabtu, Mei 04, 2013 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar